Polres Gowa Gencarkan Patroli Malam, Ini Tujuannya

By Admin


nusakini.com - Gowa - Menjaga situasi yang aman dan kondusif, personil Patroli Satlantas Polres Gowa, menggelar patroli malam Blue Light dengan menggunakan unit mobil patroli di area fasilitas umum seperti di beberapa titik kumpul warga di pinggir jalan, Sabtu malam (18/02/22).

Kegiatan Patroli dilaksanakan dengan menyalakan lampu rotator warna biru terang sehingga keberadaannya sudah tampak dari kejauhan sebagai upaya preventif, guna mencegah timbulnya pelanggaran lalulintas.

Anggota Satlantas Polres Gowa pun menyambangi warga yang berkerumun dan mengingatkan mereka agar tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), dengan menggunakan masker serta tidak berkumpul, guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron.

 Kasatlantas Polres Gowa, AKP Rusdi Yunus menjelaskan, bahwa pelaksanaan patroli seperti ini terus di tingkatkan guna menghimbau warga tetap kedepankan Prokes karena pandemi covid-19 yang masih melanda.

“Kegiatan patroli malam rutin tersebut di lakukan, selain mengingatkan warga agar tertib berlalulintas dan memberikan rasa aman bagi pengguna jalan lainnya dan menitih pesan tetap menjaga Prokes dengan 5 M," ujar mantan Kanit Regident Satlantas Polres Sidrap ini. (ws/hd)