Pochettino Punya Identitas untuk Tangani Klub Sebesar Juventus

By ommed


nusakini.com - kesuksesan Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions Eropa musim ini terletak pada tangan dingin Mauricio Pochettino. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut mampu mengubah Tottenham Hotspur yang awalnya adalah kuda hitam, kini lebih disegani di Eropa.

Pada sisi yang lain, salah satu klub ambisius Italia, Juventus memang gagal total di Eropa. Bahkan masa depan sang pelatih, Massimiliano Allegri masih belum jelas meski membawa Juventus berjaya di kompetisi domestik dalam beberapa musim terakhir.

Melihat kondisi ini, legenda sepakbola Italia sekaligus mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo melihat Pochettino cocok melatih Juve andai Allegri benar-benar hengkang di penghujung musim.

“Pochettino memiliki identitas (untuk menjadi) pelatih Juventus. Dia adalah pelatih modern dan dia telah berada di Inggris dalam jangka waktu yang panjang,” ujar Pirlo yang kami lansir dari laman Goal. “Dia juga telah melatih di Spanyol, jadi dia punya segudang pengalaman,” lanjutnya.

Pochettino sendiri pernah melatih Sepanyol dan Southampton sebelum menangani Spurs. Ia juga cukup terkenal dengan filosofi sepakbola menyerangnya sejak lama. Juventus punya peluang gaet dirinya karena ia pernah sesumbar akan tinggalkan Spurs jika memang mampu juara Liga Champions di musim ini. (fsi/om)