Piala Thomas: Indonesia Kalahkan Singapura 4-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Indonesia menang 4-1 atas Singapura pada pertandingan Grup A Thomas Cup 2022 usai Shesar Hiren Rhustavito kalahkan Jia Wei Joel Koh di Impact Arena, Minggu (8/5).

Pada partai kelima duel Indonesia vs Singapura itu Vito menang dua gim langsung atas Joel Koh 21-16, 21-7.

Vito mengawali pertandingan dengan keunggulan 2-0. Joel Koh memperkecil skor menjadi 1-2. Keunggulan Vito atas Joel Koh bertahan hingga skor 8-5. Setelah itu Koh meraih tiga poin beruntun yang membuat kedudukan imbang 8-8.

Sempat unggul 10-8, Vito kembali dikejar wakil Singapura dengan peringkat 225 dunia itu. Usai imbang 10-10, Vito bisa mencuri poin guna unggul 11-10 pada interval gim pertama. Interval jadi titik tolak dari permainan Vito pada partai kelima ini.

Joel Koh tidak bisa mengejar perolehan poin Vito setelah istirahat. Setelah unggul 15-10, Vito terus menambah angka hingga menang 21-16 pada gim pertama.

Permainan pada gim kedua berbeda jauh dengan gim pertama. Dominasi Vito jelas terlihat pada gim kedua ini.

Joel Koh memberikan perlawanan dengan memperkecil skor jadi 1-2. Akan tetapi, setelah jarak yang sempit itu Vito bisa menjauh dari kejaran Koh.

Lima poin beruntun yang didapat Vito membuat peringkat ke-24 dunia itu melesat dengan skor 7-1.

Pada interval gim kedua Vito unggul 11-4. Vito benar-benar tidak bisa dilawan Joel Koh pada gim kedua.

Usai mendapat empat poin berturut-turut sehingga skor jadi 16-6, Vito mendapat tiga poin lain pada pengujung laga yang membuatnya menutup pertandingan dengan skor 21-7.

Kemenangan Vito itu membuat Indonesia menang 4-1 atas Singapura pada laga pertama Grup A Thomas Cup 2022. (CNN)