Piala Thomas 2022: Komentar Jonatan Christie Usai Jadi Penentu Indonesia ke Semifinal

By Abdi Satria


nusakini.com-Bangkok - Jonatan Christie bersyukur menuntaskan tugasnya dengan baik di perempat final Piala Thomas 2022 melawan China. Jojo menyumbang poin berkat kemenangan atas Li Shi Feng, 21-13 21-18 di Impact Arena, Bangkok, Kamis (13/5/2022).

"Puji Tuhan bisa menang dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal dengan kemenangan 3-0. China dengan pemain mudanya juga bagus dan diwaspadai. Bersyukur tim ini bisa me-manage dengan baik.

Jojo mengaku terlecut semangatnya setelah Indonesia unggul 2-0 berkat kemenangan Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Partai Ginting tadi cukup krusial, ternyata bisa sumbang poin di partai pembuka. Juga Kevin/Babah Ahsan yang tampil bagus dan menang.Jadi saya yang turun di partai ketiga bisa lebih menikmati saat Indonesia unggul 2-0. Tugas saya bisa lebih nyaman dan tidak ada tekanan.

Jojo makin percaya diri meladeni Li Shi Feng yang dia kalahkan di final Piala Thomas 2020.

"Apalagi saya lihat Li Shi Feng kondisinya juga tidak begitu prima setelah kemarin harus main ketat lawan Anders Antonsen. Kondisi ini saya manfaatkan dengan baik," kata Jojo.

Di semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia akan meladeni Jepang. (bola.com)