Piala Thomas 2022: Gagal Selamatkan Tim Indonesia, Jonatan Christie Akui Tertekan Melawan Srikanth

By Abdi Satria


nusakini.com-Bangkok - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, tak menyangka akhirnya kalah dari Kidambi Srikanth pada final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022).

Jojo sebagai tunggal ketiga kalah dua gim langsung. Indonesia pun kalah 0-3 dan menjadi runner-up.

"Saya sudah berjuang maksimal. Dari awal pun saya percaya diri karena di dua pertemuan sebelumnya lawan Srikanth, saya juga menang. Meski Indonesia tertinggal 0-2, saya tetap yakin bisa menang," kata Jojo via PBSI.

"Tetapi itulah pertandingan. Di atas kertas Indonesia bisa menang, tetapi di pertandingan kami kalah lawan India," lanjutnya.

India mencetak sejarah untuk pertama kali menjuarai Piala Thomas.

Jonatan mengakui tertekan karena ia menjadi penentu setelah Indonesia tertinggal 0-2.

"Bicara tegang, tentu ada tegangnya juga. Dalam kondisi tertinggal 0-2 tentu berbeda dengan kondisi saya di Aarhus saat merebut Piala Thomas tahun lalu. Saat itu sangat nyaman dan bisa keluar semua seluruh permainan saya," lanjut Jojo.

"Saya sebenarnya sudah bisa bermain baik saat di gim kedua dan sempat unggul 16-13. Namun, Srikanth setelah itu begitu nekat. Dia sepertinya tidak mau kehilangan momentum dan justru pukulan-pukulannya masuk. Apalagi kondisi angin di lapangan juga berpengruh besar. Saya kadang jadi ragu-ragu dalam memutuskan mau memukul," katanya.

"Kekalahan ini membuat saya seperti kehilangan kata-kata untuk menggambarkan betapa sedih dan kecewa saya. Di partai final kita kalah dan harus puas dengan medali perak." (Bola.com)

Hasil Pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting Vs Lakshya Sen (21-8, 17-21, 16-21)

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (21-18, 21-23, 19-21)

Jonatan Christie Vs Srikanth Kidambi (15-21, 21-23)