Piala AFF U-16: Nyerang Terus, Timnas Indonesia Kalahkan Filipina

By ommed


nusakini.com - Timnas Indonesia U-16 membuka Piala AFF U-16 2022 dengan kemenangan atas Filipina, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Minggu (31/8) malam WIB.

Kualitas timnas U-16 sebagai tuan rumah nampak berada di atas Filipina, sehingga dominasi serangan benar-benar jadi milik skuad racikan Bima Sakti Tukiman tersebut.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Indonesia sudah mampu mencetak gol lewat gol bunuh diri pemain belakang lawan, yang salah mengantisipasi bola dari Arkhan Kaka Putra.

Banyak kata nyaris dan hampir sebanyak pertandingan, karena serangan Indonesia begitu deras, meski gol yang ditunggu kerap gagal terwujud karena kurang tenang soal penyelesaian akhir.

Arkhan Kaka Putra yang berkontribusi untuk gol pembuka, kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Gol itu pun menutup paruh pertama untuk keunggulan Indonesia, 2-0.

Pada babak kedua, kendali permainan masih dipegang anak-anak Garuda. Sayangnya, sederet serangan dan dominasi yang dimiliki Indonesia U-16, tak dapat melahirkan gol tambahan.

Berikutnya, Indonesia akan memainkan laga kedua Grup A melawan Singapura. Pertandingan itu akan digelar 3 Agustus. Singapura sendiri dikalahkan Vietnam, 5-1, pada laga perdana. (gi/om)