Persiba Benamkan PS TNI di Balikpapan

By Admin

nusakini.com--Persiba Balikpapan mengalahkan PS TNI 2-0 dalam pekan terakhir putaran pertama Torabika Soccer Championship  di Stadion Persiba, Balikpapan, Minggu (28/8).

Tuan rumah yang ingin meraih hasil manis pada penutup putaran pertama ini langsung tampil menggebrak. Pelatih Jaino Matos menurunkan skuat terbaik. Lini belakang dikawal pemain asing Dirkir Glay dan Absor Fauzi yang ditopang dua bek sayap Fengky Turnando dan Iqbal Samad. 

Lini tengah Persiba punya nilai plus dibanding PS TNI dengan adanya gelandang gaek Antonio Teles. Tuan rumah mengandalkan kecepatan dua penyerang sayap Rahel Radiansyah dan Heri Susanto yang berkolaborasi bersama Shohei Matsunaga, penyerang asal Jepang yang sudah membukukan delapan gol.

Sementara, untuk mengimbangi Persiba, PS TNI tampil dengan dua striker, Erwin Ramdani dan Tambun Naibaho yang sebelumnya selalu turun dari bangku cadangan.  

Tuan rumah tak membuang begitu mendapat peluang. Heri Susanto berhasil membawa Persiba unggul pada menit 7. Persiba melakukan pergantian pemain. Rahel Radiansyah ditarik, digantikan Siswanto.  

Masuknya Siswanto menambah daya serang Persiba. Mantan pemain Persebaya Surabaya menggandakan keunggulan tim Beruang Madu pada menit 76. (b/ab)