Performa Takehiro Tomiyasu Curi Hati Fans Arsenal

By ommed


nusakini.com - Di Arsenal, Tomiyasu memenangkan tempat ketimbang tiga bek kanan lainnya, yakni: Cedric Soares, Ainsley Maitland-Niles, dan Calum Chambers. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku puas dengan performa awal bek kanan baru mereka, Takehiro Tomiyasu.

Tomiyasu didatangkan dari Bologna senilai £17 juta pada tenggat transfer. Pemain asal Jepang itu dikontrak hingga Juni 2025. Sang pemain telah diturunkan sebagai starter dalam dua laga terakhir Arsenal di Liga Primer Inggris. Ia membantu The Gunners menang beruntun tanpa kebobolan.


Terdekat, Tomiyasu bakal melakoni derbi London Utara pertamanya saat Arsenal menjamu Tottenham Hotspur pada pekan kelima di Stadion Emirates, Minggu (26/9).

“Lebih dari sekadar penampilan, ini adalah cara dia beradaptasi, cara dia mendapatkan apresiasi semua orang, apa adanya," ucap Arteta dalam sesi jumpa pers pralaga.

“Kemudian dia tidak punya banyak waktu untuk bersiap melawan Norwich dan laga klasik kontra Burnley dimana saya pikir dia mampu tampil luar biasa,” tutur pelatih asal Spanyol itu.


“Dia harus melalui beberapa momen sulit karena lawan benar-benar menguji Anda, tapi saya pikir dia melakukannya dengan membanggakan dan dia selalu fokus dan berkomitmen penuh,” tambahnya.

Tomiyasu memulai karier di negara asalnya, Avispa Fukuoka, sebelum pindah ke klub Belgia, Sint-Truidense. Setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik klub pada musim 2018/19, ia lantas pindah ke Bologna. Yang menarik, pemain berusia 22 tahun itu nyaris pindah ke Spurs sebelum The Lilywhites akhirnya merekrut full-back Barcelona, Emerson Royal. (gi/om)