Penutupan Pendidikan Provos Nasional Angkatan VI di YONKO 466 PASKHAS

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Pendidikan Provos Nasional Angkatan VI (Dikprovnas Angk. VI) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi (WM) Satuan 702 (Sat. 702) Universitas Negeri Makassar (UNM) di tutup secara resmi oleh Bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM di Lapangan Batalyon Komando 466 Pasukan Khas Makassar.

Selama lima hari pendidikan, peserta dibekali dengan berbagai materi seperti, Bela Negara, PAM VVIP, Pengamanan dan Keselamatan VVIP, Hak Asasi Manusia (HAM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Reapeling, Halang Rintang, Senam Lalu Lintas sampai dengan Caraka Malam. 

Bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Ayahanda Dr. H. Arifuddin Usman, M.Kes selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Pendidikan Provos merupakan salah satu kegiatan yang saya anggap sebagai satu cara untuk mengokohkan NKRI oleh karena itu kepada adik-adik sekalian dari mana pun, dari Maluku, dari Palu, dari sengkang dan dari Universitas Negeri Makassar dapat meneruskan cita-cita leluhur kita” jelasnya.

A.M. Hamdi Syahid selaku Komandan Satuan UKM Menwa WM Sat. 702 UNM juga turt berbahagia atas terlaksananya kegiatan ini. “Saya mengharapkan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan dari pendidikan Provos ini, dapat terus ditindaklanjuti dengan meningkatkan belajar, berlatih dan mencari pengalaman dari para senior serta tetap menjaga kesehatan, dan disiplin yang tinggi. Namun perlu disadari apa yang telah kalian peroleh selama pendidikan ini masih perlu dikembangkan terus, kalian harus menempa diri dengan cara belajar dengan tekun dan berlatih guna meningkatkan wawasan dan keterampilan pribadi, agar ilmu pengetahuan yang kalian miliki dapat sejajar dengan perkembangan dunia pendidikan kemiliteran” ungkapnya.

Roswanda Saputri asal satuan 702 UNM di umumkan sebagai Siswa Terbaik, Komandan Satuan UKM MENWA WM SAT. 702 UNM turut berbangga atas pencapaian anggotanya pada Pendiddikan Provos Nasional tahun ini. Sebagai acara penutup, peserta menampilkan senam lalu lintas, demonstrasi pengamanan VVIP dan protokoler serta yel-yel yang meriah.(Yayu)