Pensiunan ASABRI Senang dengan Layanan Antar Langsung Melalui Pos Indonesia

By Admin


JAKARTA -- Untuk memastikan dana pensiunan TNI-Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Pertahanan (Kemhan) diterima secara efisien dan tepat waktu, PT. ASABRI (Persero) bekerja sama dengan sejumlah mitra, salah satunya dengan PT. Pos Indonesia (Persero).

Penyaluran dana pensiun ini merupakan salah satu tanggung jawab besar yang diemban oleh PT. ASABRI.

Pos Indonesia selalu memberikan komitmen dan meyakinkan ASABRI untuk menyalurkan sebagai dana sosial mereka untuk penerima manfaat.

ASABRI sendiri sudah memberikan mekanisme penyaluran atau distribusi dana pensiun tersebut, salah satunya bagi pensiunan yang berusia 65 tahun ke atas akan dilakukan pengantaran langsung atau door to door.

Haris, Direktur Bisnis dan Keuangan PT. Pos Indonesia menuturkan bahwa saat ini ada 100 ribu dana pensiun ASABRI yang dibayarkan oleh PT. Pos Indonesia.

"Negara berjanji untuk berkomitmen dalam memberikan layanan yang terbaik kepada para pensiunan ini. Kalau selama ini orangtua kita ini datang ke kantor pos, sekarang kita bantu. Jadi karena memang orangtua ini sudah lanjut usia dan mungkin ada yang sakit, kami sendiri yang datang ke lokasi-lokasi penerima pensiun. Jadi peran kami itu sesuai dengan pos mau mengantarkan barang. Kita mengantarakan uang pensiun iti ke rumah para penerima pensiun itu,” kata Haris.

Sementara Khaidir Abdurrahman, Direktur Hubungan Kelembagaan PT. ASABRI (Persero) mengatakan bahwa para penerima dana pensiun ini merupakan para pejuang kebangsaan RI yang harus mendapatkan pelayanan yang lebih melalui program layanan antar.

"Ini salah satu upaya yang dilakukan ASABRI untuk memberikan pelayanan maksimal terutama dibantu oleh 13 mitra ASABRI, salah satunya dengan PT. Pos Indonesia,” ungkap Khaidir.

Wainem, salah seorang penerima dana pensiun ASABRI dari Jakarta mengungkapkan rasa syukur dan terima kasinya karena dapat menerima dana pensiun dengan diantar langsung ke rumah.

"Perasaan senang gitu. Bisa buat cucu, bisa buat berobat. Senang sekali. Yang mengantar juga sangat jujur. Katanya segini, ya kita terima dengan senang hati. Kasi uang rokok kepada pengantar dana pensiun juga tidak mau,” ungkapnya.

Penyaluran dana pensiun oleh PT ASABRI melalui PT Pos Indonesia tidak hanya memudahkan penerima manfaat tapi juga memastikan mereka menerima haknya dengan tepat dan tanpa hambatan. (*)