Pelatih Lao Sudah Tahu Kekuatan PSM

By Abdi Satria


nusakini.com-Bogor-Pelatih Lao Toyota, Jun Fukuda mengaku sudah tahu kekuatan PSM Makassar, klub yang akan mereka hadapi pada laga kedua Grup H  Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3). 

"Saya tahu PSM memiliki empat pemain asing. Dua diantaranya baru bergabung dengan tim awal musim ini," kata Fukuda pada jumpa media di Hotel Lorin, Bogor, Selasa (12/3).

Secara khusus Fukuda menyoroti aksi Wiljan Pljuim yang dinilainya sebagai ruh PSM. "Kami harus mewaspadai pergerakan kapten PSM (Wiljan Pluim). Saya menilai dia jadi pembeda di PSM," papar Fukuda.

Terkait status PSM yang menjamu mereka diluar Makassar, Fukuda enggan berkomentar banyak. Menurut Fukuda, dia tidak mempermasalahkan ada atau tidak suporter PSM. "Ini belum tentu keuntungan buat kami. Karena suporter PSM datang ke stadion dan kami sudah mempersiapkan diri menghadapinya," tegas Fukuda.

Hal senada dikatakan Kazuo Homma, kapten Lao. "Kami sudah datang di Indonesia sejak tiga hari lalu. Kami sangat antusias menantikan laga ini. Kami berharap bisa memetik kemenangan disini," pungkas Homma. (ab)