Pelatih dan Atlet Senam Indonesia Bangga Atas Kehadiran Menpora Amali Tinjau Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Pelatih senam artistik putri nasional Eva Novalina menyambut antusias kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali untuk melihat persiapan cabang olahraga (Cabor) Senam jelang SEA Games 2021 Vietnam. Menurut Eva kunjungan orang nomor satu di Kemenpora ini menambah motivasi dan tekad para atlet untuk berprestasi.

Menpora Amali tiba di Pelatnas Senam pada pukul 04.30 WIB. Menpora langsung disambut oleh Manajer Tim Pelatnas Senam Dian Arifin, Pelatih Senam Artistik Putri Nasional Eva Novalina, dan para atlet senam. "Tentunya kehadiran Pak Menpora Amali menambah motivasi bagi kami dan anak-anak dan juga menambah semangat anak-anak di SEA Games 2021 Vietnam nanti," kata Eva.

Menurut Eva, Pak Menpora ini seperti Ayah bagi anak-anak. Apalagi mereka jauh dari orang tua. "Semenjak masuk pelatnas, anak-anak ini jauh dari orang tua. Karena itu, kehadiran Pak Menpora Amali ini seperti bapak yang memberikan perhatian sama anaknya. Tentu kami sangat apresiasi kehadiran Pak Menpora Amali," ucapnya.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Pak Menpora Amali ini, tekad yang dimiliki anak-anak untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara bisa terwujud di SEA Games 2021 Vietnam," katanya.

Sementara itu, atlet senam putri Rifda Irfanaluthfi sangat senang dan bangga atas kehadiran Menpora Amali. Rifda pun berharap kehadiran Menpora Amali bisa memberikan motivasi untuk lebih maju lagi ketingkat lebih tinggi seperti Olimpiade. Apalagi Menpora Amali menilai Rifda Irfanaluthfi punya potensial menuju Olimpiade.

"Saya bangga karena merasa di percaya punya potensi menuju Olimpiade oleh Pak Menpora Amali. Dan ini akan menjadi saya untuk bertanggung jawab lebih dibandingkan sebelumnya. Dan menjadi semangat buat saya untuk bisa lebih keras lagi menuju Olimpiade," katanya.(rls)