Paul Pogba Bantah Jose Mourinho Dipecat Karena Player Power

By ommed


nusakini.com - Gelandang Manchester United Paul Pogba membantah anggapan bahwa pemecatan Jose Mourinho disebabkan oleh para pemain. Menurut pemain timnas Prancis itu hasil buruk di atas lapangan yang menjadi penyebabnya.

Setelah dipecat oleh Manchester United pada Desember silam Mourinho kerap mengindikasikan bahwa kekuasaan para pemain memengaruhi nasibnya di Old Trafford. Sejumlah pihak pun menilai bahwa Mourinho dipecat karena berseteru dengan Paul Pogba.

Dalam sebuah wawancara Mourinho pernah mengungkap bahwa dirinya harus berupaya keras untuk mendisiplinkan para pemain sendirian tanpa bantuan otoritas klub. Hal itu membuat Mourinho akhirnya harus berselisih dengan sejumlah pemain di hari-hari terakhirnya sebagai pelatih Setan Merah.

Namun, dalam sebuah konferensi pers mewakili tim nasional Prancis, Paul Pogba menyebut bahwa satu-satunya yang membuat The Special One dipecat adalah hasil negatif di atas lapangan.

“Apa masalahnya (di balik pemecatan Mourinho)? Kami tidak menang,” kata Pogba dilansir Goal.

“Itu sebabnya mereka memutuskan untuk mengganti pelatih kepala. Hasil itu yang paling penting. Jika kami menang, kami akan memiliki hasil yang baik dan pelatih akan tetap di posisinya. Itu saja.”

Hasil yang dicapai Manchester United bersama manajer interim Ole Gunnar Solskjaer membaik. Dalam 15 pertandingan, Setan Merah hanya kalah dua kali di semua kompetisi dan menang 12 kali.

Mereka juga melaju ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2014 setelah melakukan comeback atas PSG dengan total kemenangan agregat 2-3. (fsi/om)