OSIS SMP Islam Athirah Bone Gelar Aksi Peduli Lingkungan Sekitar Sekolah

By Admin


BONE -- OSIS Eterious SMP Islam Athirah Bone menggelar aksi gotong royong di lingkungan sekitar sekolah tepatnya di Masjid Baitul Iman, Kelurahan Panyula, yang berada tidak jauh dari Sekolah Islam Athirah Bone. 

Salah satu program OSIS yang diusung oleh Divisi Tiga Pengabdian Masyarakat yaitu BERGO (Bergotong Royong) yang di koordinatori oleh Fauziyah Ibrahim. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota OSIS serta seluruh siswa kelas IX SMP Islam Athirah Bone. Semua yang ikut berpartisipasi sangat antusias dalam kegiatan sosial tersebut. Aksi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara siswa dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan gotong royong dimulai pada pukul 08.30 WITA, diawali dengan pengarahan dari MPO dan doa bersama dengan siswa. Dalam pengarahan Ibu Yenni selaku MPO menyampaikan peran aktif siswa sebagai generasi muda dalam menjaga dan peduli terhadap lingkungan terutama lingkungan di sekitar sekolah.

“Terima kasih anandaku semua sudah ikut berpartisipasi, kegiatan ini dilaksanakan selain dari proker OSIS juga mengajarkan kepada kalian bahwa siswa juga peduli dan bisa berkontribusi secara positif terhadap lingkungan. Dengan gotong royong ini, kami berharap dapat menumbuhkan semangat kepedulian dan tanggung jawab di anandaku semua," ujarnya, Sabtu (3/8//024).

Setelah pengarahan, dengan pendampingan MPO seluruh siswa menuju ke lokasi tujuan. Selanjutnya, siswa dibagi berdasarkan kelas untuk membersihkan masjid dan area sekitarnya. Dengan membawa alat kebersihan dari sekolah seperti sapu, pel, dan kantong sampah, para siswa terlihat antusias dan semangat menjalankan tugas mereka. 

Kegiatan gotong royong ini menunjukkan bahwa dengan kebersamaan dan kerja sama, kita dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman untuk semua. OSIS SMP Islam Athirah Bone berharap aksi ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan demu kenyamanan bersama. (hen)