Oliver Bierhoff Salahkan Jerman Bawa Mesut Ozil-Ilkay Gundogan Di Rusia

By ommed


nusakini.com - Manajer Jerman Oliver Bierhoff menilai, staf pelatih telah membuat blunder dengan memasukkan nama Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan ke dalam skuat untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bierhoff, yang merupakan legenda Der Panzer, yakin bahwa pilar Arsenal dan gelandang Manchester City itu seharusnya tidak tampil membela negaranya di turnamen akbar empat tahunan ini karena persoalan di luar lapangan.

Seperti diketahui, kedua pemain ini memiliki masalah dengan publik Jerman setelah berfoto dengan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Foto itu mencuat jelang Piala Dunia bergulir.

"Kami tidak pernah memaksa para pemain di skuat jerman untuk melakukan sesuatu, tetapi selalu mencoba untuk meyakinkan mereka karena sebab. Kami tidak berhasil dengan Mesut," Bierhoff.

"Dalam hal ini, pertimbangan harus dibuat terkait apakah meninggakan Ozil dalam sudut pandang olahraga. Saya yakin fakta bahwa Mesut dan Ilkay berfoto tidak terlalu mengusik skuat, namun mencuat perdebatan setelahnya."

Bierhoff menambahkan: "Mesut tidak mengatakan apa yang diharapkan darinya, karena alasan tertentu. Ilkay, di sisi lain, sudah berbicara dan membuka banyak hal. Kendati demikian, dia tetap dikritik dengan cara yang sama." (fft/om)