Olimpiade Musim Panas 2028 di Los Angeles akan Diadakan pada Bulan Juli

By Nad

nusakini.com - Internasional - Olimpiade 2028 kurang dari enam tahun lagi. Olimpiade musim panas berikutnya akan berlangsung dari 14 Juli hingga 30 Juli di Los Angeles.

Menurut Los Angeles Times, berita itu diumumkan pada hari Senin (18/7) dalam konferensi pers yang dihadiri oleh walikota Los Angeles, Eric Garcetti.

"Los Angeles adalah tempat khusus untuk olahraga," kata anggota badan eksekutif IOC Nicole Hoevertsz dalam sebuah pernyataan selama konferensi pers. “Konfirmasi tanggal Olimpiade sekarang memberi L.A. tenggat waktu yang pasti kapan harus siap untuk menyambut dunia.”

Olimpiade Los Angeles — Olimpiade pertama yang diadakan di Amerika Serikat sejak 2002, dan pertandingan Musim Panas pertama yang diadakan di Amerika Serikat sejak 1996 — akan dimulai dengan upacara pembukaan pada 14 Juli yang diselenggarakan bersama di Coliseum dan SoFi yang baru dibuka. Stadion. Pertandingan akan berlangsung di berbagai tempat di seluruh California Selatan selama sisa bulan ini. Selain itu, Paralimpiade resmi akan dimulai pada 15 Agustus.

Los Angeles memiliki sejarah panjang dengan Olimpiade, setelah pertama kali menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas pada tahun 1932 sebelum menjadi tuan rumah lagi pada tahun 1984. Rencana untuk kembalinya Olimpiade ke kota diselesaikan pada tahun 2017, setelah kota itu terlibat dalam perang penawaran yang panjang untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 bersama Paris.

Pada Sidang IOC ke-131 di Lima, Peru, diputuskan bahwa Paris akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 sedangkan Los Angeles akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2028. Los Angeles akan menjadi kota ketiga yang menjadi tuan rumah pertandingan tiga kali, setelah Paris dan London. Ini juga akan menjadi Pertandingan Musim Panas kelima dan Olimpiade kesembilan yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Permainan tersebut akan disiarkan di Amerika Serikat oleh NBCUniversal, sebagai bagian dari kesepakatan jangka panjang perusahaan dengan IOC, yang akan diperpanjang hingga 2032. (variety/dd)