Nakertransgi Jaktim Kembali Gelar Pelatihan SIM A

By Admin


nusakini.com, Jajaran Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Dan Energi (Nakertransgi) Kota Jakarta Timur, menggelar pelatihan SIM A angkatan ke-empat. Pelatihan ini akan berlangsung selama 12 hari kerja ke depan.

Kasubag TU Sudin Nakertransgi Jakarta Timur, Aldino Septa Anugrah mengatakan, pelatihan ini menindaklanjuti usulan masyarakat melalui Musrenbang maupun reses anggota DPRD DKI, sekaligus dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Jakarta.

"Total ada 100 peserta dari 10 kecamatan yang ikut pelatihan ini. Mereka diberikan kesempatan untuk mengikuti secara teori maupun praktik," ujar Aldino, Selasa (24/9).

Menurutnya, pembukaan pelatihan dan pemberian materi secara teori sudah dimulai sejak Senin (23/9) kemarin di aula kantor Sudin Nakertransgi Jakarta Timur. Usai pelatihan nanti, peserta bakal mendapat SIM A dan sertifikat.

"Diharapkan nantinya peserta dapat menemukan lapangan kerja di bidang mengemudi. Mereka bisa melamar kerja sebagai sopir pribadi, sopir perusahaan swasta atau bisa menjadi sopir taksi online maupun konvensional," ungkap Aldino. (*)