MWC NU Mariso Sapa Warga dalam Halaqah Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

By Admin


MAKASSAR -- Halaqah Ramadhan yang di inisiasi oleh PCNU Kota Makassar secara berkesinambungan terus digalakkan, dimana Halaqah Ramadhan Perdana digelar pada 7 Ramadhan 1445 Hijriyah di Kecamatan Mamajang. 

Pada 8 Ramadhan 1445 Hijriyah PCNU kota Makassar Kembali menggelar Halaqah ke dua di Masjid Muthmainnul Qulub, Jalan Garuda Buntu No.45 Kecamatan Mariso, Selasa (19/3/2024)

Dalam kegiatan halaqah ramadhan menjelang buka puasa di isi dengan Tausiyah, Dzikir, Pembacaan Shalawat Nariyah dan Doa bersama oleh Wakil Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Mariso (KH. Shaifullah Rusmin)

Lurah Kunjung Mae dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas Kegiatan yang di lakukan oleh PCNU melalui MWC NU kecamatan Mariso

"Atas nama pemerintah setempat kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus cabang Nahdaltul Ulama, karna kegiatan ini turut membantu kerja pemerintah yaitu Jagai Anakta," ucapnya. 

Di samping itu KH Syaifullah Rusmin mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua dari PCNU dan Insya Allah akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua dari PCNU Kota Makassar dan Insya Allah akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya, perlu diketahu acara Puncaknya pada tanggal 27 Maret 2024 dan terakhir halaqah ramadhan dilaksanakan di kepulauan Sangkarrang," terangnya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dari Lembaga dan Banom Nahdlatul Ulama diantara Tuan rumah itu sendiri MWC NU Kecamatan Mariso, Lembaga Pendikan Ma'arif Nahdlaful Ulama (LP Ma'arif NU), Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Kota Makassar) dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZIS-NU). 

Pada acara Halaqah ini Lazisnu kembali Mendistribusikan Air sebanyak 30 Dos, Adapun Yang hadir pada kegiatan ini yaitu Lurah Kunjung Mae serta beberapa Tokoh Masyarakat Lain. (*) 


Laporan: Muh. Takbir