Mudahkan Khalayak Dalam Melakukan Transaksi Pembayaran Non Tunai. GenBI Unhas adakan GENPRIS

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Selatan sukses menggelar kegiatan GENPRIS (GenBI Promote QRIS) pada Sabtu, 04 september 2021. Kegiatan ini mengangkat tema “Saatnya Move On, Ayo Pakai QRIS!”

GenPris adalah program kerja yang berpusat pada sosialisasi QRIS yang menjelaskan apa itu QRIS serta menyampaikan tata cara pendaftaran QRIS bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sebagai media pembayaran digital kepada masyarakat dan pelaku UMKM. Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja dari deputi Kewirausahaan GenBI komsisariat Unhas.

Anggit Aulia selaku PIC GenPris deputi Kewiraushaan GenBi komsat Unhas mengatakan bahwa, kegiatan GenBI Promote QRIS ini Untuk membangun ekonomi yang lebih maju dengan mewujudkan transaksi pembayaran yang bersih dan praktis, meminimalisir produksi uang tunai, dan untuk memutus rantai penularan covid dengan tidak adanya interaksi kontak langsung antara konsumen dan pelaku UMKM (transaksi uang tunai).

"Saya berharap semoga kegiatan ini menjadikan kami aktif sebagai frontliner BI dengan tepat sasaran dalam menyampaikan QRIS kepada masyarakat dan Pelaku UMKM. Dan semoga program kerja ini bermanfaat bagi masyarakat dalam membangun ekonomi yang sehat" harap Anggit Aulia selaku PIC GenPris.

Kegiatan GenPris ini dilakukan secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terdapat beberapa titik lokasi UMKM yang sudah bersedia untuk mendapatkan sosialisasi QRIS dan Mengedukasi secara langsung. Serta anggota GenPris melakukan pemberian leaflet ke pemilik usaha mengenai manfaat dari penggunaan QRIS dan bagaimana cara menerapkannya.

Citizen Reporter : Andi Annisa Hermansyah