Mourinho Segera Ditunjuk Jadi Pelatih Interim Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Mourinho bersiap kembali ke klub lamanya untuk menggantikan Solari sampai akhir musim.

Jose Mourinho berada di ambang kesepakatan dengan Real Madrid untuk menjadi pelatih interim hingga akhir musim ini. Demikian kabar yang dilansir Goal.

Mourinho menjadi favorit untuk menggantikan Santiago Solari yang posisinya tertekan menyusul eliminasi memalukan dari babak 16 besar Liga Champions di tangan Ajax Amsterdam.

48 jam selepas laga yang berakhir dengan kekalahan 4-1 itu, petinggi Madrid yang dipimpin presiden Florentino Perez dan CEO Jose Angel Sanchez mengadakan rapat darurat selama empat jam.

Hasilnya, mereka sepakat untuk menunjuk Mourinho. Madrid juga memutuskan masa jabatan Solari akan berakhir selepas laga kontra Real Valladolid, Minggu (10/3), dan Mourinho akan mulai bertugas setelahnya.

Pergantian pelatih untuk kali ketiga dalam semusim tampaknya sudah tidak terhindarkan buat Madrid. Tiga kekalahan beruntun dalam sepekan yang diderita Los Blancos di kandang sendiri membuat nasib Solari tak terselamatkan.

Seperti diketahui, sebelum disingkirkan Ajax dari Liga Champions, Sergio Ramos dkk. juga keok dua kali di tangan Barcelona di semi-final Copa del Rey dan La Liga Spanyol. Madrid saat ini masih bertengger di urutan ketiga La Liga, terpaut 12 angka dari Barca di puncak klasemen.

Meski demikian, Mourinho tidak akan bekerja penuh waktu di Santiago Bernabeu. Madrid disebutkan masih berharap bisa menunjuk kembali Zinedine Zidane, yang juga diincar Juventus. Pelatih timnas Jerman Joachim Low juga masuk dalam pertimbangan.

Penunjukan Mourinho akan menandai periode kedua sang pelatih Portugal di ibu kota Spanyol setelah sebelumnya bertugas pada 2010 hingga 2013.

Mourinho sendiri beberapa waktu lalu mengaku tidak akan menolak jika Madrid menawarinya pekerjaan. "Saya tidak memiliki masalah sama sekali. Sebuah kebanggaan ketika klub tempat Anda bekerja sebelumnya menginginkan Anda kembali. Mereka adalah klub ikonik. Anda tahu, 13 Liga Champions!" kata Mou. (gi/om)