Mo Salah Hat-Trick, Liverpool Permalukan Man United Di Old Trafford

By ommed


nusakini.com - Liverpool berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas Manchester United pada lanjutan Liga Primer, Minggu (24/10) WIB. Tim asuhan Jurgen Klopp mampu mempermalukan Setan Merah dihadapan penonton mereka sendiri setelah mengakhiri laga dengan skor telak 5-0.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut berjalan cukup panas, namun The Reds berhasil keluar sebagai pemenang lewat hat-trick dari Mohamed Salah dan masing-masing satu gol dari Naby Keita dan Diogo Jota.


Kedua tim tampil menekan sejak menit awal, tapi Liverpool mampu unggul cepat lewat kaki Keita ketika laga baru berjalan lima menit.

Melalui kerja sama apik dari anak asuh Klopp, Salah yang melihat Keita berlari mencari ruang langsung memberikan umpan terobos, dan pemain berusia 26 tahun tersebut mampu menjebol gawang David De Gea.

Tak butuh waktu lama bagi The Reds untuk menggandakan skor. Delapan menit kemudian Jota mampu mencetak gol setelah Trent Alexander-Arnold mengirimkan umpan mendatar dari sisi kanan menuju ke kotak penalti.

Bintang Liverpool Salah tak ingin ketinggalan untuk mencetak gol. Pemain internasional Mesir tersebut mencetak gol ketiga The Reds pada menit ke-40 lewat tendangan kaki kanannya memanfaatkan umpan dari Keita.

Mimpi buruk Setan Merah tak berhenti sampai di situ. Di penghujung babak pertama, Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya ke sisi kanan gawang meneruskan umpan Jota tak mampu diamankan oleh De Gea.

Gol tersebut membuat Salah menjadi pemain Liverpool pertama dalam sejarah klub yang mencetak gol dalam tiga penampilan di markas United. Selain itu, dia juga telah mengemas 106 gol di Liga Primer, yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Afrika dalam kompetisi, melampaui Didier Drogba (104).


Di paruh kedua, The Reds kembali unggul cepat, setelah Salah mencetak hat-trick-nya pada menit ke-50. Jordan Henderson mengirimkan umpan terobos kepada Salah dan winger tersebut berhasil menaklukan De Gea untuk ketiga kalinya di pertandingan itu.

Hat-trick itu menjadikan Salah sebagai pemain tandang pertama yang mencetak tiga gol di Old Trafford selama lebih dari 18 tahun, setelah terakhir kali Ronaldo melakukannya untuk Real Madrid pada April 2003 di Liga Champions.


Tertinggal lima gol membuat Setan Merah frustrasi, hingga akhirnya pada ment ke-60 Paul Pogba harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Keita.

Keunggulan jumlah pemain tersebut gagal dimanfaatkan oleh The Reds untuk bisa menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan tim tamu.

Hasil ini membuat Liverpool menempati peringkat kedua, unggul satu poin dari Manchester City di tempat ketiga dan hanya selisih satu angka dengan pemuncak klasemen Chelsea. Sementara itu, United gagal menembus lima besar, dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer sekarang duduk di posisi ketujuh dengan raihan 14 poin. (gi/om)