'Mesin Tua' Karim Benzema Dalangi Performa Impresif Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Striker veteran Los Blancos asal Prancis itu memainkan peran kunci di balik cemerlangya performa tim dan perkembangan para pemain muda.

Karim Benzema berperan dalam empat gol Real Madrid saat menang 6-1 atas Mallorca pada Kamis (23/9) dini hari WIB, menjadikannya terlibat dalam 15 proses gol dalam enam pertandingan di La Liga.

Penyerang Prancis itu juga mencapai tonggak sejarah domestik 200 gol untuk klubnya dengan golnya di babak kedua untuk melanjutkan catatan warisannya di Santiago Bernabeu yang luar biasa.

Madrid menyalip Atletico Madrid di puncak La Liga dengan kemenangan atas Mallorca, menjaga rekor belum terkalahkan mereka di kasta tertinggi Spanyol musim ini.


Keterlibatan 15 gol Benzema (delapan gol dan tujuh assist) adalah yang terbanyak bagi seorang pemain di La Liga dalam rentang waktu enam pertandingan di abad ini.

Sebagai sebuah tim, Madrid memiliki lebih banyak gol pada tahap ini (21) daripada yang mereka miliki pada titik yang sama dalam sebuah kampanye sejak 1987/88.

"Fakta bahwa ia mencetak begitu banyak gol mungkin membuat Anda lupa bahwa ia juga ia bermain dengan baik secara tim dan mau turun ke belakang untuk memberikan assist," kata pelatih Carlo Ancelotti kepada wartawan.

"Ia seorang penyerang yang tidak hanya sekadar mencetak gol. Ia komplet dalam segala hal."


"Ketika ia lelah, kami akan memasukkan Luka Jovic karena ia juga bermain bagus, saya kira. Memang sulit bagi Jovic karena ia memiliki persaingan yang begitu ketat. Tapi, ia bermain baik meski menitnya sedikit. Ia nyaris mencetak dua gol malam ini dan juga main bagus di Valencia. Ketika Benzema perlu istirahat, ia akan bermain."

Madrid sedang dalam masa transisi karena mereka ingin menyeimbangkan finansial mereka dan meremajakan skuad, namun Benzema tetap menjadi kekuatan penting yang bisa membuat mereka menjadi pesaing utama dalam perburuan gelar juara.

Plus, kecerdasan dalam permainannya dapat menjadi faktor penting bagi perkembangan para pemain muda lainnya, di antaranya Vinicius Junior dan Rodrygo. (gi/om)