Menpora Amali Minta Tim Karate Indonesia Berjuang Maksimal di SEA Games 2021 Vietnam

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau langsung pelatnas tim karate Indonesia yang turun di SEA Games 2021 Vietnam. Menpora Amali meminta para karateka berjuang secara maksimal demi target medali emas.

“Sore ini saya menyempatkan datang melihat latihan kalian. Saya minta kalian serius betul dalam latihan. Di SEA Games Vietnam ini kalian harus maksimal, ayo tunjukkan,” kata Menpora Amali di lokasi pelatnas karate, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (25/4).

Pada kesempatan ini, Menpora Amali menyempatkan berdialog dengan para karateka usai menjalani latihan. Bahkan, Menpora Amali menanyakan langsung mengenai konsumsi, ketersediaan vitamin, hingga penginapan atlet.

“Siap pak, semua aman, Siap juara dan bawa (medali) emas,” jawab para karateka.

Mendengar hal tersebut, Menpora Amali optimis tim karate Indonesia bisa membawa pulang medali emas sesuai target yang diusung. Selanjutnya, Menpora Amali memotivasi para atlet agar tetap semangat dalam berlatih.

“Karate ini adalah salah satu cabang olahraga yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional. Saya minta kalian serius dalam berlatih, sebab disitu ada promosi dan degradasi,” ujar Menpora Amali.

“Kalau tidak berprestasi maka pasti akan diganti dengan cabor lain. Untuk itu, kalian tetap semangat berlatih dan mengikuti arahan tim pelatih,” sambung Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali bilang proses seleksi atlet dalam mengikuti kejuaraan akan diperketat. Pasalnya, atlet yang benar-benar berprestasi lah yang akan dikirim dalam suatu kejuaraan.

“Kedepan makin diperketat. Hanya atlet yang benar-benar berprestasi yang akan dikirim. Disini ada tim review yang akan menilai. Oleh karenanya saya minta kalian tunjukkan prestasi. Sekali lagi, saya minta ikuti arahan dari tim pelatih,” pungkas Menpora Amali.(rls)