Mendapatkan Dukungan Pelatnas, Ketum Triathlon Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenpora

By Abdi Satria


nusakini.com-Tangerang-Ketua Umum Federasi Triahtlon Indonesia (FTI) Joko Warsito mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) terus mendukung Triathlon dalam menjalankan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Meski dalam tempo yang tergolong singkat dapat menghasilkan prestasi maksimal di SEA Games 2021 Vietnam, 2 perak dan 3 perunggu dari 4 nomor yang diikuti, dengan 8 atlet yang diikutsertakan.

"Saya selaku Ketua Umum FTI, terima kasih kepada Kemenpora, baru kali ini kami mendapatkan program pelatnas. Dulu perjuangannya agak rumit, alhamdulilah baru tahun ini kita punya program pelatihan," kata Ketum Joko Warsito, saat menyambut kedatangan kontingen, di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (17/5) pagi.

"Walupun tidak lama sebagaimana cabor lain, prestasinya sudah maksimal, nanti kita tingkatkan pada SEA Games maupun Asian Games mendatang (yang masih ditunda)," tambahnya.

Disadari bahwa selama Pandemi Covid-19 praktis tidak ada even, maka sulit untuk mengetahui kekuatan lawan. Yang ada dalam pelatnas yang sebentar dipakai untuk menggenjot performa dan hasilnya dinilai cukup bahkan sangat maksimal.

"Karena selama tiga tahun tidak bisa melihat kekuatan lawan dan juga mereka tidak melihat kekuatan kita, sehingga kemarin kita saling meraba, namun sekarang sudah bisa melihat peta kekuatan masing-masing," ucap Ketum FTI yang juga sebagai Wadanpuster AD (Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, berpangkat Mayor Jenderal).

Terakhir, disampaikan terima kasih kepada Tim Review yang telah menyeleksi dengan obyektif sehingga hasilnya dapat diperoleh seperti saat ini.

"Terima kasih atas kepercayaannya setelah kemarin dievaluasi oleh Tim Review, atlet-atlet bisa berangkat dengan jumlah yang standar, dari 4 nomor masing-masing mengikutkan 2 atlet dan yang memperoleh medali 5. Sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga dapat memperoleh prestasi sebagaimana yang kita saksikan pada hari ini," tutupnya. (rls)