Memudahkan Masyarakat Mengatur Keuangan, Layanan Jenius BTPN Hadir di Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Jenius, layanan keuangan berbasis aplikasi dari Bank BTPN resmi hadir di Makassar. Sebelum di Kota Daeng, layanan ini sudah diperkenalkan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang dan Medan.

"Jenius berkomitmen memperluas layanan untuk membantu masyarakat Indonesia mengelola keuangan yang lebih baik. Untuk di Makassar, dapat mengunjungi booth Jenius di Mall Panakukang, Trans Studio Makassar dan Mall Ratu Indah," ujar Irwan Sutjipto Tisnabudi, Value Proposition & Product Head, Seputy Head of Digital Banking Bank BTPN pada jumpa media di Grind 7 Pull Makassar, Rabu (20/3).

Menurut Irwan, berdasarkan riset yang dilakukan Nielsen, dalam 5 tahun terakhir, sebanyak 37% masyarakat Indonesia telah menggunakan smartphone. Sementara itu penggunaan internet sehari-hari pada periode yang sama meningkat sebanyak 22%.

Dalam hasil survei Jenius Financial Study bertajuk Indonesia Digital Savvy Behavior 2019 bersama  Nielsen, Jenius mengulas mengenai pengaruh digital terhadap perilaku konvesional masyarakat digital savvy di Indonesia. Studi tersebut dilakukan kepada 2055 responden di 11 kota besar di Indonesia.

Pada hasil riset tersebut, grup gen Z, hen Y, gen X hingga bay boomers mengakses internet selama 5,5 jam per hari pada hari biasa dan 6,8 jam per hari pada akhir pekan.

"Hasil studi ini menunjukkan bahwa kehidupan masyarakat Indonesia semakin terintegrasi dengan internet melalui smartphone. Termasuk di Makassar," terang Irwan.

Terkait dengan layanan jenius, Irwan menambahkan, aplikasi ini dilengkapi dengan kartu debit Visa untuk mengatur life finance melalui smartphone. "Jenius percaya bahwa disadari atau tidak, setiap keputusan dalam hidup memiliki konsekuensi terhadap aspek finansial. Oleh karena itu kehadiran jenius sebagai solusi life finance yang simpel, cerdas dan aman bagi masyarakat digital savvy di Makassar melalui integrasi antara elemen gaya hidup dan finansial akan membantu mereka mengambil keputusan dengan lebih bijak," ujar Irwan.

Sementara itu, Reza Pahlevi, pengguna Jenius mengaku banyak terbantu dengan layanan ini. Terutama dalam menunjang hobinya melakukan perjalanan baik dalam mau pun luar negeri. "Untuk traveling atau mewujudkan tujuan hidup tertentu, saya menggunakan fitur Dream Saver sehingga menabung menjadi lebih disiplin. Ketika jalan-jalan keluar negeri pun sangat terbantu dengan kartu debit Jenius Visa untuk bertransaksi," pungkas Reza. (r/ab)