Mario Gotze Cocok Untuk La Liga Spanyol

By ommed


nusakini.com - Gelandang Borussia Dortmund Mario Gotze akan cocok untuk La Liga Spanyol, demikian pernyataan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen.

Ter Stegen menganggap Gotze memiliki kemampuan untuk "menangani bola" sehingga pemain asal Jerman berusia 27 tahun itu diyakini akan sukses jika melanjutkan karier di Spanyol.

Gotze, yang kontraknya di Dortmund akan berakhir pada musim panas ini, kembali Westfalenstadion setelah tiga musim bermain untuk Bayern Munich dari 2013 hingga 2016.

Gotze mengakui dirinya membuka kesempatan untuk ke luar negeri pada tahun lalu. Ter Stegen, penjaga gawang Azulgrana dan tim nasional Jerman, yakin rekannya itu bakal cocok bermain di La Liga.

"Mario adalah pemain yang bisa mengatasi bola dan meningkatkan pertandingan. Ia pasti akan cocok di liga Spanyol," ujar ter Stegen kepada Kicker yang memenuhi podcast DAZN.

"Apakah tujuannya adalah bermain sepakbola, saya tidak tahu. Ketika kami saling berbincang, kami tidak pernah berbicara tentang sepakbola."

"Bagi saya, yang penting dia membuat keputusan yang tepat dan bahwa ia bahagia. Ia akan cocok untuk banyak klub dan bisa membuat perbedaan untuk banyak klub."

Dalam karier periode keduanya bersama Dortmund, Gotze tampil 103 kali untuk klub Jerman itu di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak 14 gol.

Di ajang La Liga pada musim 2019/20 ini, Gotze tampil 15 kali dengan menyumbang tiga gol. Masa depan ter Stegen di Camp Nou juga menajdi subyek spekulasi dalam beberapa waktu terakhir, apalagi kiper berusia 28 tahun itu belum mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Barcelona.  Kontrak ter Stegen saat ini menyisakan kurang dari dua tahun lagi. (gi/om)