Manchester City Pertimbangkan Rekrut Kembali Aaron Mooy

By ommed


nusakini.com - Setelah tampil tiga kali di Piala Dunia 2018 ini, gelandang Australia Aaron Mooy menarik perhatian Manchester City yang tak lain merupakan mantan klubnya.

City menjual Mooy ke Huddersfield Town pada musim panas lalu setelah sang pemain menghabiskan satu musim secara pinjaman bersama The Terriers, namun kini laporan di Inggris menyebutkan bahwa juara Liga Primer tersebut menginginkannya kembali.

Menurut ESPN FC, City tertarik untuk mengaktifkan klausul “buy-back” yang mereka miliki di angka £20 juta untuk sang gelandang, namun mereka harus bersaing dengan Everton, West Ham United dan Southampton yang semuanya disebut berminat pada sosok berusia 27 tahun itu.

Mooy sendiri bermain setiap menit di Piala Dunia kali ini bersama Australia, dan ia merupakan salah satu penampil terbaik mereka meski wakil Asia tersebut finis di urutan terbawah Grup C menyusul kekalahan 2-0 dari Peru, Selasa (26/6) malam WIB tadi.

Sebelum ini Mooy mengaku bahagia dengan statusnya sebagai pemain Huddersfield terlepas banyaknya klub yang meminati jasanya.

“Saya bahagia di Huddersfield. Itu adalah klub hebat buat saya dan saya bangga untuk menjadi pemain Huddersfield,” tegas Mooy.

Di klubnya yang sekarang, Mooy masih terikat kontrak hingga Juni 2020 dengan opsi perpanjangan untuk setahun lainnya. (fft/om)