Waktu Tepat Untuk Maung Bandung Jelang Lawan Juku Eja

By ommed


BANDUNG - Pertandingan klasik PSM Makassar melawan Persib Bandung akan berlangsung pada pekan ke-4 BRI Liga 1 2024/25, 11 September 2024. Persib akan melawat ke Stadion Batakan, Balikpapan, dimana Maung Bandung punya catatan buruk melawan Juku Eja saat berstatus tandang. 

Pada dua musim terakhir Persib menelan dua kekalahan menyakitkan di Stadion BJ Habibie, Parepare Sulawesi Selatan. Penyerang Persib Ciro Alves tak mau menelan hasil serupa, oleh karenanya jeda liga selama lebih sepekan akan dimaksimalkan untuk memperbaiki diri, mengingat Ciro Alves cs tertahan dalam dua laga terakhir. 

“Ini (jeda) waktu yang bagus, karena kami akan melawan PSM Makassar dalam momen yang tepat. Persib punya waktu untuk melakukan persiapan dan bekerja keras menunjukkan yang terbaik di pertandingan nanti,” ungkap Ciro Alves. 

Saat ini PSM Makassar kokoh di puncak klasemen dengan menyapu bersih tiga laga pembuka BRI Liga 1 2024/25. Poin sempurna sembilan poin mampu diraup oleh anak-anak asuhan Bernardo Tavares, sementara Persib baru sekali menang, dan dua kali imbang beruntun. 

Persib akan diuji sebagai juara bertahan di Bulan September ini, mereka akan menjalani lima pertandingan, termasuk satu laga di ajang AFC Champions League Two kontra Port FC (wakil Thailand). Duel big match Persib vs Persija juga akan berlangsung pertengahan bulan ini. 

Menanggapi padatnya jadwal tersebut, Ciro menilai itu bukan masalah, hanya saja Ciro perlu banyak melakukan penerbangan. “Bagi saya ini bagus dan tidak ada masalah. Masalah bagi saya hanya penerbangan,” ucap striker Persib asal Brasil ini. (lib)