Makna Peringatan HAN 2019 Bagi Ketua DPRD Kabupaten Maros

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2019 di pusatkan di Lapangan Karebosi, selasa pagi, mendapat tanggapan khusus dari Ketua DPRD Kab.Maros, H.A.S.Chaidir Syam, S.Ip., M.H. yang juga hadir di kegiatan itu.

Chaidir Syam mengatakan, momentun peringatan hari anak nasional, layaknya dimaknai setiap hari dengan memberikan perhatian dalam memenuhi hak-hak anak. Dalam hal ini, selain perhatian semua pihak, tentu saja perhatian utama yakni dari Keluarga itu sendiri. 

Karena, menurutnya Keluarga merupakan instrumen terdekat dari anak itu sendiri sehingga dengan perlindungan dan perhatian keluarga, maka bisa meningkatkan kualitas pertumbuhan anak menjadi anak yang kuat dan cerdas. Generasi yang dibutuhkan Indonesia tentunya.

Karena itu, peraih suara tertinggi di Pileg 2019 Kab.Maros, kembali menegaskan untuk perjuangan dalam memenuhi hak anak sebenarnya sudah dibuktikan berkat kerjasama berbagai pihak baik pemerintah kabupaten, Legislatif, dan berbagai elemen lembaga, media, pemerhati dan lainnya, membuktikan Maros tahun 2019 ini bisa mendapatkan predikat Kabupaten layak anak (KLA) dan ini sudah dua tahun berturut-turut. Ya, sebagai warga Kab. Maros tentu saja ini hal membanggakan dan patut ditingkatkan melalui berbagai instrumen dan dukungan semua pihak kedepannya.

Tentang perkembangan dunia digital seperti maraknya anak-anak bermain gadget mulai usia yang sangat dini, bagi Ketua BM PAN Sulsel ini, dibutuhkan kontrol dari orang tua, dan patut diedukasi termasuk orang tua juga dengan pentingnya ilmu parenting atau bagaimana pola mendidik anak dengan baik. Kuncinya,memberikan teladan dan contoh yang baik bagi anak-anak kita sehingga mereka mendapat cerminan yang baik.(R/Rajendra)