Mahasiswa KKN Gelombang 104 Unhas Posko Lutim 3 Serahkan Alat Cuci Tangan Sistem Injak

By Abdi Satria


nusakini.com-Luwu Timur - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 104 Universitas Hasanuddin Posko Luwu Timur 3 melakukan pembagian Alat Cuci Tangan dengan sistem injak ke 4 kecamatan yang ada di Luwu Timur pada Senin (10/08). 

Kegiatan yang di sambut langsung oleh para camat di masing-masing kecamatan ini bertujuan agar menjadi solusi dari permasalahan alat cuci tangan yang dianggap tidak efektif karena masih disentuh oleh tangan. 

"Berawal dari keresahan kami melihat banyaknya kritikan terhadap alat cuci tangan yang beredar di ruang publik di anggap tidak efektif karena kran air dan sabunnya masih dipegang oleh banyak orang, hal itu kemudian ditakutkan akan menjadi media penyebaran virus covid-19, kami pun berinisiatif merakit sendiri alat cuci tangan dengan sistem injak ini sebagai solusi, " ungkap Donny Suherman Koordinator Peserta KKN Unhas Posko Luwu Timur 3.


Donny juga menuturkan bahwa sebanyak 4 rakitan alat cuci tangan mereka telah tersebar di kantor kecamatan yaitu Tomoni, Wotu, Wasuponda, dan Towuti ini disambut baik oleh para camat. Kegiatan ini pun menutup serangkaian kegiatan KKN Unhas Gelombang 104 di Wilayah Luwu Timur 3. (Feby Ardiatri)