MA DDI Gal-Bar Makassar Boyong 3 Trofi di Kembang XI Pramuka 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Madrasah Aliyah DDI Galesong Baru (Gal-Bar)  Makassar memboyong tiga trofi juara dalam event Kemah Lomba Penggalang dan Penegak (Kembang) XI 2019 Tingkat Nasional di SMPN 14 Makassar, 26-30 Desember 2019.

Tiga trofi juara yang dibawa pulang Aligator Scout (sebutan Pramuka DDI Galesong Baru Makassar), diantaranya; juara 2 Lomba MTQ, juara 3 Lomba Pidato Bahasa Inggris, dan juara favorit.

Kepala Yayasan Madrasah DDI Gal-Bar Makassar, Ahmad Taslim mengucap syukur atas prestasi yang berhasil ditorehkan anak didik pembina Aligator Scout, Ahmad Irsal.

"Alhamdulillah, lewat pramuka anak-anak kita di sekolah ini kembali mengharumkan nama DDI Gal-Bar di event kancah nasional," ujar Ahmad Taslim dalam rilisnya yang diterima, Selasa (31/12).

Prestasi tersebut, kata dia, sekaligus membuktikan bahwa DDI Gal-Bar mampu bersaing dengan banyak sekolah lainnya.

"Dalam segala keterbatasan, pramuka DDI Gal-Bar mampu membuktikan diri untuk ikut aktif dalam ajang pramuka tingkat nasional, serta kebanggaan tersendiri karena kita ini satu-satunya madrasah yang ikut," imbuhnya.

Harapnya, semoga akan banyak lagi prestasi lainnya yang bisa ditorehkan DDI Gal-Bar di setiap event pendidikan tingkat nasional.(r/rajendra)