Luka Modric Layak Dapat Ballon d'Or Lagi

By ommed


nusakini.com - Presiden Real Madrid Florentino Perez percaya bahwa Luka Modric saat ini masih layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or lagi.

Gelandang berusia 36 tahun, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia pada 2018, membuka skor kemenangan Madrid saat mereka mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 untuk memastikan gelar Piala Super Spanyol, Senin (17/1) dini hari WIB.

Pemain internasional Kroasia itu tampil bagus untuk tim asuhan Carlo Ancelotti dan Perez yakin bahwa Modric dan Thibaut Courtois saat ini berada di puncak permainan mereka dengan perannya masing-masing.


"Tanpa ingin menyombongkan diri, [Modric dan Courtois] adalah pemain terbaik di dunia di posisi mereka," kata Perez kepada Movistar usai pertandingan.

"Modric dalam performa yang patut ditiru, ia layak memenangkan Ballon d'Or lagi."


Keberhasilan mereka di Piala Super Spanyol menjadi istimewa bagi bek sayap veteran Marcelo, yang kini telah memenangkan 23 trofi bersama klub ibu kota.

Itu menempatkan dia sejajar dengan Paco Gento sebagai pemain dengan trofi terbanyak di Madrid.

Gento bermain untuk Los Blancos pada 1953-1971 dan diantaranya memenangkan 12 LaLiga dan enam gelar Piala Eropa.


"Marcelo adalah legenda," tambah sang presiden.

"Baginya untuk menerima tepuk tangan sudah jelas, dan saya sangat senang dia menerimanya di tempat dengan begitu banyak Madridistas." (gi/om)