nusakinicom - Uruguay dengan cukup mengejutkan berhasil membekap Portugal lewat skor tipis 2-1, pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7) dini hari WIB.

Hasil yang memastikan terhentinya langkah Portugal di Rusia tersebut, tak pelak membuat seluruh penggawanya kecewa. Termasuk sang winger andalan, Bernardo Silva.

Namun pemain berusia 23 tahun itu bijak dengan menyebut kelayakan Uruguay untuk lolos, sembari menyoroti pengaruh besar yang diberikan oleh Luis Suarez dan Edinson Cavani.

"Kami jelas tidak memulai pertandingan dengan baik dan kami kebobolan dini. Meski begitu kami mampu bangkit," buka Silva, selepas laga seperti dilaporkan Goal dari Rusia.

"Sayangnya di momen terbaik kami di laga ini, mereka mampu mencuri gol dan itu menentukan. Jadi kami harus mengucapkan selamat kepada Uruguay, yang berhasil meraih kemenangan.

"Mereka memiliki tim yang hebat dan punya pemain luar biasa di lini depan. Dua pemain itu [Suarez dan Cavani] bisa menentukan hasil akhir laga, dalam sedetik saja. Seperti yang mereka lakukan di partai ini.

"Selain itu mereka juga bekerja dengan sangat keras. Beberapa penyerang tidak mau ikut bertaha, tapi mereka berdua mau bekerja begitu keras untuk timnya," sanjung pemain milik Manchester City tersebut. (fft/om)