nusakini.com-Jakarta-Seorang pria kelahiran Brasil, Walter Orthmann, mendapatkan rekor dunia atas loyalitasnya bekerja di satu perusahaan selama 84 tahun. Saat ini usianya sudah 100 tahun dan rekornya terus menerus diperbarui.

Orthmann lahir di kota kecil Brasil, Brusque, pada 19 April 1922. Saat usianya 15 tahun dia sudah mencari pekerjaan karena ingin membantu masalah keuangan keluarganya.

Menurut penjelasan Guinness World Records, Orthmann pada 17 Januari 1938 mulai bekerja sebagai asisten pengiriman di perusahaan tekstil di Santa Catarina bernama Industrias Renaux S.A. yang kini dikenal sebagai ReneauxView.

Dia dipromosikan menjadi staf penjualan, kemudian mendapatkan posisi sales manager yang bertahan sampai sekarang.

Orthmann sudah bersama perusahaan itu selama 84 tahun. Catatan ini diverifikasi Guinness World Records pada 6 Januari yang membuatnya menjadi pemegang rekor karier terlama di satu perusahaan.

"Saya tidak melakukan banyak rencana, atapun sangat peduli tentang besok. Semua yang saya pedulikan bagaimana besok akan menjadi hari berikutnya dimana saya akan bangun, olahraga dan bekerja," kata dia seperti diberitakan USA Today, Senin (2/5).

"Anda harus sibuk dengan saat ini, bukan masa lalu atau masa depan. Di sini dan sekarang yang diperhitungkan," ucap dia.

Orthmann mendapatkan pengalaman keliling Brasil karena pekerjaannya pada 1950 dan dia mengatakan mencintai hal itu. Pada pekan lalu dia merayakan ulang tahunnya ke-100 dengan rekan kerja, teman dan keluarganya.

Kondisi kesehatan Orthmann saat ini disebut baik, termasuk mental dan memori.

"Saat kita melakukan apa yang kita suka, kita tak melihat waktu berlalu," ujar Orthmann. (CNN)