Liverpool Kembali Gusur ManCity Usai Tekuk Newcaste 3-2

By Abdi Satria


nusakini.com-Newcastle-Liverpool kembali mengambil alih pimpinan klasemen Premier League. Sukses ini setelah mereka mengalahkan tuan rumah Newcastle United dengan skor tipis 3-2 di St James Park, Minggu (5/5) dinihari WIB.

Kini, Liverpool  meraih  94 poin dari 37 laga. Sedangkan The Toffees berada di posisi ke-14 dengan 42 poin dari 37 laga. 

Pada pertandingan tadi, Liverpool mendominasi di awal laga. Mereka bahkan mencetak gol pembuka di laga yang baru berjalan 13 menit.  

Di awali dari sepak pojok dan mampu dimaksimalkan oleh Virgil van Dijk melalui kepalanya. Tujuh menit berselang, tim tuan rumah menyeimbangkan skor melalui Christian Atsu. Newcastle mulai membuat lini pertahanan The Reds ketar-ketir.  

Di menit ke-26, sepakan Ayoze Perez membentur mistar gawang Allison Becker. Tapi dua menit berselang, Liverpool kembali unggul.  

Mohamed Salah yang menerima umpan dari Alexander Arnold berhasil membuat publik Newcastle terdiam. Jual beli serangan terus terjadi di 10 menit jelang turun minum tapi tidak ada gol tambahan tercipta.  

Liverpool sementara unggul 2-1 di babak pertama. Di babak kedua, laga makin ketat. Tim tuan rumah menyeimbangkan kedudukan di menit ke-54 melalui Salomon Rondon.  

The Reds sedikit panik, ditambah Mohamed Salah ditarik keluar karena cedera di menit ke-73. Masuknya Divock Origi membuat Liverpool banyak memainkan bola atas.  

Dan itu berbuah hasil, mereka mencetak gol ketiga melalui tendangan bebas. Xherdan Shaqiri yang mengirim umpan lambung dimaksimalkan oleh Origi.  (v/ab)