Liga Champions: Saling Serang, Madrid dan Man City Gagal Cetak Gol Di Babak Pertama

By Abdi Satria


nusakini.com-Madrid - Babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City berjalan sengit. Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB.

Kalah 3-4 pada leg pertama,  Los Blancos langsung tampil menekan dan membuahkan peluang di menit ketiga. Karim Benzema menanduk bola di tengah kotak penalti, tapi arahnya belum ke gawang.

Sebaliknya, Man City juga  agresif dan  membuat pemain Madrid beberapa kali melakukan pelanggaran untuk menghentikan serangan.

Dimenit ke-11, Karim Benzema kembali membuang kesempatan. Bola tembakannya di dalam kotak penalti masih mengarah di atas gawang.

Peluang emas didapatkan Bernardo Silva pada menit ke-20. Dari jarak dekat, dia melepaskan tembakan dan Thibaut Courtois mampu mengamankan gawang Madrid.

Giliran Vinícius Junior, yang mengancam Man City. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi masih belum mengarah ke gawang.

Perebutan bola terjadi di depan kotak penalti Madrid pada menit ke-23. Gabriel Jesus ada di sana dan melepaskan tembakan, namun arahnya masih di atas gawang.

Madrid mendapatkan tendangan bebas di menit ke-27. Toni Kroos maju sebagai eksekutor dan bola tembakannya sedikit melebar dari target.

Man City sangat dominan dalam penguasaan bola selepas laga berjalan setengah jam. Dengan sabar, Kevin De Bruyne dkk. membangun serangan dari belakang dan Madrid lebih pasif di tahap ini.

Phil Foden melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-39. Courtois dengan sigap mampu menepis bola dan membuat gawang tim tuan rumah aman.

Tak ada gol tercipta sepanjang babak pertama. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 sampai turun minum. (CNN)