Liga 1: Persib Evaluasi Diri, Analisa Video Pertandingan

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung langsung melakukan evaluasi pasca ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2, dalam laga pembuka BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (24/7/2022) kemarin di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Bagaimana kemenangan di depan mata sirna oleh gol sundulan menit akhir Sani Rizki Fauzi di dalam kotak penalti.

Pelatih Robert Alberts melakukan meeting class room. Di sana semua pemain disajikan video untuk menganalisa apa kelebihan tim Persib dalam beberapa momen kala menghadapi Bhayangkara FC. Merekya juga menganalisa kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki jelang pertandingan pekan kedua BRI Liga 1 vs Madura United FC.

“Itu hal biasa, meeting setelah pertandingan. Menganalisa pertandingan kemarin, kami duduk bersama dan pemain juga menyaksikan video. Jadi kami mempertahankan elemen yang sudah bagus sekaligus membenahi elemen yang masih kurang,” ungkap Robert.

Mengevaluasi kebobolan pertama Persib oleh Bhayangkara FC, tim menganalisa ada sebuah momen yang menyudutkan kondisi timnya hingga kehilangan bola di kaki gelandang Robi Darwis. Membuat Youssef Ezzejjari dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Persib yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

“Kami melihat gol kemasukan (gol pertama), terjadi karena kiper salah mengambil keputusan dalam memberikan operan. Kami menempatkan diri dalam pressing tinggi lawan itu situasi yang salah, hal yang tentunya harus kami pelajari,” tutur Robert.

Gol balasan Sani Rizki di penghujung laga, murni sebab organisasi pemain. Para pemain Persib tidak bisa mengidentifikasi apa yang menjadi tanggung jawab pemain di posnya masing-masing.

“Kemudian ketika kami berbalik unggul pada sepuluh menit terakhir, memberikan ruang terbuka untuk lawan hingga memikili kesempatan. Itu kesalahan dalam organisasi pemain, mereka tidak bisa mengidentifikasi yang menjadi tanggug jawab mereka,” bebernya. (lib/om)