Legenda PSM Mengapresiasi Bank Sulselbar Membina Pemain Muda

By Admin

nusakini.com--Legenda PSM Makassar, Syamsuddin Umar mengapreasi langkah Bank Sulselbar yang serius melakukan pembinaan pemain usia muda. Sosok pelatih yang membawa PSM juara Perserikatan 1992 dan Liga Indonesia 2000 ini merujuk kiprah Bank Sulselbar FC yang mampu berbicara di event nasional seperti Liga Pelajar U-16 Piala Menpora. 

Tahun lalu, Bank Sulselbar FC menembus semifinal Liga Pelajar U-16 plus meloloskan dua pemainnya, ALif Jaelani dan Ahmad Latando memperkuat timnas Pelajar di Malaysia. Tahun ini, skuat Syafar Sa'ad sudah memastikan lolos ke 16 Besar putaran nasional di Bali.

Bank Sulselbar lolos dengan status juara grup G yang dihuni juara DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Lampung. "Sebagai pelatih, saya bangga dengan hasil sementara yang diperlihatkan tim Bank Sulselbar U-16. Setidaknya, ini membuktikan pembinaan di Bank Sulselbar tidak kalah dengan SSB dari Jakarta dan Jawa Tengah," terang Syamsuddin.

Itulah mengapa Syamsuddin yang pernah menjabat sebagai Kadispora Sulsel juga mengapreasi kepedulian direksi dan manajemen Bank Sulselbar terhadap pembinaan sepakbola. "Sebagai pemerhati sepakbola, saya menilai Bank Sulsebar FC memiliki manajemen dan organisasi yang bagus. Ini juga membuktikan Direksi Bank Sulselbar sadar sepakbola bisa menjadi ajang promosi yang bagus," pungkas Syamsuddin. (ab)