Bank Sulselbar FC Raih Trofi Fair Play Liga Pelajar 2018

By Admin

nusakini.com--Bank Sulselbar FC meraih trofi tim fair play pada putaran nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 di Bali, 2-7 September. Skuat Syafar Sa'ad terpilih karena dinilai tampil sportif, menghibur dan minim kartu.  

"Langkah Bank Sulselbar memang hanya sampai 8 Besar. Tapi, kami menilai mereka menampilkan permainan dan kekompakan tim yang baik. Sikap para pemain mereka pun baik selama pertandingan," ujar M. Kusnaeni dari Manajemen Kompetisi, operator Liga Pelajar U-16.


Bank Sulselbar gagal ke semifinal setelah kalah adu penalti 4-5 dari Persebaya U-16. Dari lima partai yang mereka mainkan tahun ini, Bank Sulselbar mengemas dua kemenangan dan tiga imbang dalam waktu normal. Satu dari dua kemenangan itu diraih ketika Alif Jaelani dkk mengalahkan Trisakti FC (Jakarta) 1-0 di penyisihan grup.

Trisakti sendiri akhirnya juara tahun ini setelah mengalahkan Persebaya U-16 lewat adu penalti 4-1 (1-1) pada partai final di Stadiion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (6/9).

Ditemui terpisah, manajer Bank Sulselbar memberi apresiasi kepada pemainnya. "Di Bank Sulselbar FC kami tidak hanya fokus ke soal teknis. Kami juga mengajarkan kepada pemain soal sikap yang baik di lapangan dan keseharian," kata Ari. (ab)