Lagu "Lalisa" oleh Lisa BLACKPINK Masuk di Chart Hot 100 Billboard

By Nad

nusakini.com - Internasional - Anggota BLACKPINK, Lisa, yang memiliki nama asli Lalisa Manoban, berhasil mendaratkan lagu barunya "Lalisa" di chart Billboard Hot 100 pada hari Senin (20/9) waktu lokal.

Lagu judul dari debutnya itu menduduki peringkat 84 di chart single utama Billboard. Pencapaian ini menempatkannya menjadi artis solo wanita asal Korea kedua yang berhasil memasuki chart tersebut setelah anggota BLACKPINK lainnya, Rose, menempati peringkat 70 dengan lagunya, "On The Ground", pada awal tahun ini.

"Lalisa" juga menempati peringkat kedua di Billboard Global 200 chart dan posisi keenam di Digital Song Sales Chart untuk platform musik tersebut, yang memberikan peringkat lagu-lagu dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat.

Penyanyi tersebut melakukan solo debutnya pada 10 September lalu dengan album single berjudul "Lalisa", yang berisikan lagu dengan judul yang sama dan satu lagi lagu berjudul "Money". Ia adalah anggota ketiga BLACKPINK yang telah merilis lagu solo, setelah Jennie dan Rose.

Album single tersebut terjual lebih dari 736.000 kopi dalam satu minggu, menjadikannya sebagai artis wanita yang memiliki penjualan album tertinggi dalam tujuh hari pertama, mengalahkan grupnya sendiri, BLACKPINK.

Lisa debut menjadi penyanyi rap dari grup dengan empat anggota tersebut, termasuk Jisoo, Jennie, dan Rose. Mereka merilis lagu "Boombayah" dan "Whistle" pada tahun 2016. Grup tersebut langsung bersimbah ketenaran dan meraih sukses secara global.