Album Baru BLACKPINK akan Dirilis Bulan September

By Nad

nusakini.com - Internasional - BLACKPINK, girl grup K-pop papan atas, secara resmi akan merilis album studio keduanya yang sangat dinanti-nantikan pada bulan September, agensi grup tersebut mengatakan pada hari Senin (1/8).

Telah diumumkan sebelumnya bahwa kuartet itu akan kembali ke dunia musik bulan ini dengan album baru.

Tetapi YG Entertainment mengatakan dalam sebuah video yang diposting di blog resminya untuk mengumumkan jadwal luas untuk comeback mendatang band, bahwa grup tersebut akan merilis beberapa lagu album mendatang bulan ini dan secara resmi merilis album pada bulan September.

Pada bulan Oktober, grup tersebut akan memulai tur dunia terbesarnya untuk bertemu dengan penggemar internasionalnya, agensi menambahkan tanpa memberikan tanggal atau jam yang jelas.

"Nama untuk proyek comeback ini adalah 'Born Pink', yang menyiratkan identitas BLACKPINK, yang tidak pernah biasa dan akan memancarkan aura yang fatal," kata agensi dalam siaran pers.

Album mendatang ini akan menandai proyek pertama band dengan keempat anggota dalam satu tahun dan 10 bulan. Rilisan seluruh grup terakhir adalah pada Oktober 2020 dengan album full-length pertama mereka berjudul "The Album," termasuk single utama "Lovesick Girls" dan "How You Like That," sebuah lagu pra-rilis.

"The Album" menjadi album pertama yang terjual satu juta kopi dari girl grup K-pop, yaitu terjual lebih dari 1,4 juta kopi. Album tersebut sukses besar di pasar global, memulai debutnya di No. 2 di Billboard 200 dan Tangga Lagu Resmi Inggris untuk album setelah dirilis.

Pada tahun 2021, album individu oleh anggota Rose dan Lisa sama suksesnya dengan album studio pertama grup.

BLACKPINK baru-baru ini memperpanjang keunggulannya sebagai grup musik yang paling banyak diikuti di YouTube setelah mencapai 75 juta subscribers. (Yonhap/dd)