Laga Uji Coba: Prancis Libas Ukrania 7-1

By Abdi Satria


nusakini.com-Paris- Timnas Prancis menang telak 7-1 atas Ukrania pada laga ujicoba  di Stade de France, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. 

Pada pertandingan ini, Prancis membuka kran golnya pada menit ke-9 lewat gelandang Eduardo Camavinga. Les Bleus menggandakan keunggulannya di menit ke-24 melalui kaki Olivier Giroud. Striker 34 tahun itu menembak bola dari luar kotak penalti yang menggetarkan jala Ukraina, sekaligus membuat skor berubah 2-0 untuk Prancis. 

Giroud kembali mencetak gol di menit ke-34. Dia mampu menanduk bola muntah dari jarak dekat ke dalam gawang Ukraina. Prancis menjauh 3-0. 

Lima menit berselang, Prancis kembali menambah angka setelah Vitalli Mykolenko salah salah mengantisipasi bola tendangan sudut Houssem Aouar dan justru membobol gawangnya sendiri. Skor 4-0 untuk keunggulan tim tuan rumah dan bertahan hingga babak pertama tuntas. 

Di paruh kedua, Ukraina berhasil membobol gawang Prancis di menit ke-53. Viktor Tsigankov memanfaatkan umpan Evgen Makarenko menjadi gol pertama timnya dan mengubah skor menjadi 5-1 untuk Les Bleus.

Prancis mencetak gol keenamnya di menit ke-65. Corentin Tolisso melepaskan bola tembakan jarak jauh yang tak kuasa diantisipasi kiper Buschan. Prancis unggul 6-1. 

Kylian Mbappe membobol gawang Ukraina di menit ke-82. Bintang Paris Saint-Germain itu melakukan kerja sama satu-dua dengan Wissam Ben Yedder, sebelum menaklukkan Buschan dengan bola sepakannya.(det/ab)