LA Galaxy Luncurkan Patung David Beckham

By ommed


nusakini.com - Legenda LA Galaxy ini mendapat penghormatan spesial dengan dibuatkan patung besar di depan stadion.

Menyambut dimulainya musim baru Major League Soccer (MLS), LA Galaxy membuat kejutan kecil dengan meresmikan patung David Beckham.

Berukuran cukup besar, patung ini diletakkan di depan pintu masuk utama Dignity Health Sports Park, kandang Galaxy. Upacara peresmian patung ini dilangsungkan Sabtu (2/3) malam waktu setempat dan dihadiri sejumlah orang penting seperti eks pelatih Bruce Arena dan pejabat MLS Don Garber.

Patung ini merupakan bentuk penghargaan kepada Beckham yang kehadirannya ke Galaxy pada 2007 silam memicu perubahan besar di MLS. Seperti diketahui, Beckham menjadi pemain pertama di MLS dengan kontrak sebagai Designated Players, yang mengubah pendekatan MLS dalam mendatangkan pemain top dunia.

"Liga ini tidak akan sama seperti hari ini jika David dan keluarganya tidak membuat keputusan untuk datang ke Galaxy.," kata Garber dalam upacara peresmian patung Beckham.

Berkat kedatangan Beckham, sejumlah bintang sepakbola dunia mulai berdatangan ke MLS seperti Thierry Henry, David Villa, Steven Gerrard, Didier Drogba, dan Zlatan Ibrahimovic. Beckham pun bersyukur bisa menjadi sosok penting dalam perkembangan MLS yang terus menggeliat.

"Komitmen saya tidak hanya sebatas di lapangan, tapi juga untuk klub ini, liga ini, dan negara ini. Saya ingin liga ini terus berkembang, makin sukses dan lebih besar dari sebelumnya," kata eks gelandang Manchester United ini.

Namun, Beckham tidak akan berhenti di sini. Ia sudah sudah memiliki klub baru yang berbasis di Miami, Inter Miami CF, yang menurut rencana akan memasuki MLS pada 2020.

Patung Beckham ini menjadi patung pertama untuk pesepakbola di Amerika Serikat. Julie dan Omri Amrany, selaku pembuat patung Beckham, sebelumnya juga telah membuat patung serupa untuk olahragawan legendaris di AS seperti Michael Jordan, Kareem Abdul-Jabbar, dan Gordi Howe. (gi/om)