nusakini.com-Jakarta-Bidang Media dan Humas KONI Pusat merespon usul dari sejumlah Bidang Media dan Humas KONI Provinsi se-Indonesia akan mengupayakan perpanjangan masa akreditasi wartawan peliput PON XX/2021 di Papua. 

“Yang sangat urgen dalam pertemuan ini adalah perpanjangan akreditasi wartawan peliput PIN XX Papua. Nanti akan disampaikan ke Panitia Besar (PB) PON XX,” ujar Ketua Bidang Humas dan Media KONI Pusat Ariwangsa dalam pertemuan virtual Media Humas dan KONI Pusat dengan KONI Provinsi se-Indonesia yang dipandu artis senior Ayu Dyah Pasha yang juga Wakil Ketua Bidang I Humas dan Media KONI Pusat , Rabu (15/7).

 Pertemuan virtual yang berlangsung tepat pukul 09.00-11.00 WIB tersebut dibuka Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman didampingi Wakil Ketua Bidang IV Chris John, dihadiri KONI-KONI Provinsi Maluku, Gorontalo, Sulsel, Bali, Jateng, Sumut, Sumsel, Sumbar, Kalbar, Kaltim, Aceh, Banten, dan Papua yang bergabung setelah acara berakhir.  

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengharapkan dengan komunikasi dan silaturahim ini KONI Provinsi se-Indonesia dapat saling memberikan masukan karena komunikasi Humas dalam suatu organisasi olahraga merupakan bagian yang sangat penting dalam pembinaan dan tata kelola. “Organisasi olahraga adalah bagian penting dari ‘sport intelligence’,” kata Marciano Norman.  

 Ariwangsa juga menyimpulkan, KONI Pusat juga merespon usul KONI-KONI Provinsi perlunya penyelenggaraan workshop mengenai peliputan olahraga bagi para wartawan yang meliput PON XX. Juga diakomodasi usul tentang atlet veteran agar ikut diundang pada saat PON XX.

 “Ini baru silaturahim awal, nanti akan fokus pada masalah-masalah khusus,” kata Ariwangsa dalam pertemuan yang juga diikuti Jubir KONI Sulsel M.Dahlan Abubakar dan Ketua Komisi Media dan Humas KONI Sulsel Iwan Taruna. (p/ab).