nusakini.com-Celtic-AC Milan meraih kemenangan 3-1 di markas Celtic dalam pertandingan pertama Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park, Glasgow, Jumat dinihari WIB.

Tim rakasasa Serie A Liga Italia meraih gol lewat Rade Krunic (menit 14), Brahim Diaz (42), dan Jens Petter Hauge (90). Gol Celtic dicetak Mohamed Elyounoussi (76). 

Kemenangan itu mengantar Milan menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup H Liga Europa, dengan koleksi tiga poin, kalah selisih gol dari Lille yang menang 4-1 di kandang Sparta Praha. Sedangkan Celtic tertahan di posisi ketiga. 

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menilai kemenangan yang diraih setelah keberhasilan meraih poin penuh di derby Milan itu membuktikan bahwa timnya adalah istimewa. 

“Itu adalah permainan yang kami kendalikan dengan baik dengan karakter dan kualitas, meskipun kami membuat beberapa kesalahan teknis lagi dan menjalankan beberapa risiko di babak kedua," kata dia kepada Sky Sport Italia. 

“Sangat penting bagi kami untuk membuktikan bahwa kami bukan tim 'normal'. Sebuah tim normal menunjukkan motivasi dan determinasi yang lebih sedikit setelah kemenangan yang mendebarkan seperti derbi. Tapi kami membuktikan bahwa kami ingin terus menang. ” 

AC Milan baru saja menang 2-1 atas Inter Milan di Liga Italia. Kini mereka tak terkalahkan di semua kompetisi sejak restart. Mereka pun memuncaki klasemen Liga Italia. (t/ab)