Ditekuk Frankfurt 2-3, Barcelona Tersingkir dari Liga Europa

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona-Barcelona tersingkir dari gelaran Liga Europa usai takluk 2-3 dari Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4) dini hari WIB. Barca tersingkir di perempat final usai secara agregat menelan kekalahan 3-4. Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Barca tersengat di menit-menit awal usai kebobolan pada menit ke-4. Tim tamu berhasil membobol gawang Barcelona melalui titik putih lewat sepakan Filip Kostic.

Penalti tercipta untuk Frankfurt usai pemain Barcelona kedapatan menarik kaus Jesper Lindstroem di area terlarang.

Die Adler-julukan Frankfurt tampil percaya diri meski berstatus tamu. Berkali-kali Ter Steger harus bersusah payah menjaga gawang Barcelona. Frankfurt akhirnya sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Rafael Borre pada menit ke-36.

Rafael Borre melepas sepakan roket dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Marc Andre ter Stegen. Hingga turun minum skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Frankfurt.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali kebobolan usai gol yang lagi-lagi tercipta oleh Filip Kostic pada menit ke-67. Kostic menebalkan mimpi buruk la Blaugrana usai sepakan mendatarnya tak mampu dijangkau Ter Stegen.

Jelang peluit akhir berbunyi, Sergio Busquets menciptakan gol hiburan pada menit ke-91 dan juga Memphis Depay melalui penalti pada menit ke-90+11. Setelah itu tak ada lagi tambahan gol tercipta. Barcelona takluk dan tersingkir di hadapan pendukungnya di Camp Nou. (CNN)