Kolaborasi Pertamina-TNI AU, Beri Bantuan Sembako dan Renovasi Fasilitas Umum Rp.268 Juta

By Admin


MAKASSAR -- PT Pertamina (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bekerja sama dengan TNI AU melakukan renovasi fasilitas umum dan pemberian sembako kepada masyarakat senilai 268 Juta Rupiah.

Penyerahan bantuan ini diresmikan bertepatan dengan peringatan Hari Bakti TNI AU ke-77 yang diselenggarakan di Hanggar Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (20/7).

Bantuan diserahkan langsung oleh VP Aviation Fuel Business PT Pertamina Patra Niaga, Yosep Iswadi, dan diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M.

Yosep mengemukakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk penguatan hubungan antara Pertamina dengan TNI AU. “Ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kerja sama strategis dalam berbagai bidang, seperti keamanan energi nasional dan peningkatan kapasitas infrastruktur. Pertamina berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua entitas serta masyarakat secara keseluruhan”, ujar Yosep.

Acara ini turut serta dihadiri oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Manager Aviation Sales PT Pertamina Patra Niaga, M Rhum Mustafa, dan mantan wakil presiden RI ke-10, Yusuf Kalla.

Zudan menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina atas pelaksanaan TJSL yang dilakukan. “Kami mengucapkan apresiasi yang tulus kepada Pertamina atas dedikasinya dalam mendukung peningkatan infrastruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Hal ini merupakan contoh yang inspiratif bagi perusahaan lainnya”, ujar Zudan.

Beberapa bentuk bantuan yang dilakukan antara lain seperti renovasi Masjid/TK-TPA Nuruttabiin Bontoparang di Dusun Kampung Beru, Desa Bontoparang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Renovasi SDN Pattontongan di Jalan Poros Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, dan penyaluran paket sembako sejumlah 200 paket kepada masyarakat sekitar objek bantuan.

Area Manager Communication, Relation, & CSR PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan program ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina untuk memajukan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. “Program ini sejalan dengan program pemerintah untuk mencapai SDGs atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yaitu poin (4) Pendidikan Berkualitas dan poin (2) Penuntasan Kelaparan”, ujar Fahrougi. (jen)

Informasi mengenai seluruh layanan, produk, dan program-program Pertamina Patra Niaga diakses melalui website pertaminapatraniaga.com, media sosial @ptpertaminapatraniaga, @pertaminasulawesi, @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut.