Klok Akui Dutra Membuatnya Lebih Mengenal Nusantara

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Tahun ini merupakan musim pertama Marc Klok di Persija Jakarta. Meski tercatat sebagai pemain anyar, namun pemain kelahiran Belanda itu tidak kesulitan beradaptasi di tim Macan Kemayoran.

Faktor utamanya adalah Klok yang mulai terbiasa menggunakan bahasa Indonesia dalam berkomunikasi sehari-hari. Hal ini membuat dirinya dapat dengan mudah berbicara dengan seluruh pemain yang ada di Persija. 

Selain itu Klok juga menuturkan faktor teman sekamar menjadi salah satu pendukung lainnya. Ia satu kamar dengan Otavio Dutra saat berada di hotel menjelang pertandingan. Meski sama-sama pemain debutan di Persija, Dutra diakui Klok menguasai budaya Indonesia termasuk bahasanya, sehingga membantu Klok untuk lebih mengenal Nusantara. 

“Saya sekamar dengan Dutra. Dia orang baik dan tentunya lebih paham Indonesia. Saya dapat belajar banyak bahasa Indonesia dari Dutra dan itu akan membantu saya,” tutur Klok. 

Klok menambahkan, kehangatan tim membuat siapapun pemainnya nyaman berada di Persija. Ia pun siap memberikan yang terbaik kala kompetisi kembali dimulai.(p/ab)