Persiapan Super Elang Jawa Hadapi Macan Kemayoran

By ommed


nusakini.com - Tim PSS Sleman terus melakukan persiapan untuk menatap pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24. Skuat berjuluk Super Elang Jawa sendiri tengah dalam motivasi tinggi setelah di laga pekan sebelumnya mampu menang 1-0 atas RANS Nusantara FC.  

Kemenangan atas RANS Nusantara membuat posisi PSS di klasemen sementara ada di peringkat ke-12 dengan nilai 26. Namun perolehan poin di klasemen sangat ketat karena PSS hanya berjarak dua poin saja dari Persis Solo yang ada di peringkat ke-15 dengan nilai 24.


“Kami masih terus bekerja keras memperkuat gaya bermain dengan menambahkan konsep-konsep taktikal yang dibutuhkan. Saya sudah mengetahui bahwa para pemain sangat responsif dalam latihan yang kita jalani,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic.

Dia berharap, tim pada pertandingan pekan ini dapat kembali menampilkan usaha terbaik. “Perjuangan para pemain untuk bisa memberikan penampilan terbaik untuk tim, tentu untuk dapat membawa pulang hasil terbaik,” dia menambahkan.


Mantan pelatih kepala Lion Sailors City ini juga membahas evaluasi pada pertandingan kontra RANS Nusantara FC pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24, Jumat (8/12) silam.

“Menurut saya saat ini kami berada di jalur yang benar. Kualitas penampilan PSS sudah berjalan bagus. Pada babak pertama, kami mendapatkan banyak kesempatan mencetak gol," Risto Vidakovic menuturkan.


Tidak hanya itu, lanjutnya, pada babak kedua, PSS mampu mengontrol pertahanan dengan baik dari serangan lawan. “Saya kira apabila kami bisa melanjutkan hal ini secara konsisten, kami bisa bermain bagus di pertandingan selanjutnya,” pungkasnya.

Laga pekan ke-23, PSS Sleman akan dijamu Macan Kemayoran, Persija Jakarta pada laga yang akan digelar Sabtu (16/12) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. (lib)