Ketua Tim Review Prof Asmawi Kembali Tegaskan Pemilihan Cabor SEA Games 2021 Vietnam Objektif

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Prof. Dr. Moch Asmawi menyatakan pihaknya bersikap objektif dalam memberi rekomendasi kepada cabang olahraga (cabor) yang turun di SEA Games 2021 Vietnam.

“Saya yakin dengan tim review ini. Tim ini objektif,” kata Asmawi dalam acara bincang santai tentang olahraga di Kemenpora, Jakarta, Senin (18/4).

Asmawi bilang, pihaknya sudah menganalisa setiap cabor sebelum memberikan rekomendasi. Bahkan, tim review disebutnya sudah bertemu langsung kepada tim pelatih.

“Kami di tim sangat kompak. Ada akademisi, praktisi, dan lain-lain. Kami di tim review yakin tidak salah dalam memberi rekomendasi karena kami telah melakukan review, menganalisa baik pertandingan dan lainnya,” jelasnya

Seperti diketahui, rekomendasi tim review PPON menjadi dasar pemberangkatan kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 Vietnam. Pada rosesnya, tim review mengacu pada road map pembinaan olahraga.

Hal tersebut sesuai dengan UU Keolahragaan Nomor 11 Tahun 2022 dan Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sehingga, keputusan rekomendasi ini sangat objektif dan tidak ada unsur intervensi dari pihak manapun.(rls)